You are here: Home » Artikel Paket Wisata Bromo » Menjelajah Bromo Dengan Harga dan Biaya Paket Wisata Bromo Terjangkau

Menjelajah Bromo Dengan Harga dan Biaya Paket Wisata Bromo Terjangkau

Harga dan Biaya Paket Wisata Bromo

Liburan ke Bromo dengan harga dan biaya paket wisata Bromo yang terjangkau sulit didapatkan. Terutama bagi Anda yang berdomisili di luar Jawa Timur, tidak murah untuk bisa menikmati keindahan bromo. Hingga tidak sedikit wisatawan yang mengurungkan niat ke Bromo hanya karena paket wisata Bromo yang sangat mahal. Namun kini tidak lagi karena Ongis Travel telah menyediakan paket wisata Bromo yang sangat terjangkau.

Kawah Gunung Bromo

Paket wisata bromo midnight 12 jam

Paket wisata bromo midnight 12 jam

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung di Jawa Timur yang terkenal keindahannya. Hingga meski letaknya di ujung Jawa Timur, gunung ini banyak menjadi incaran pendaki sekaligus wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal tapi Bromo juga banyak menjadi incaran sebagai destinasi wisata untuk turis mancanegara. Bromo memiliki ketinggian 2329 meter di atas permukaan laut. Letaknya berada di empat wilayah Jawa Timur yakni , Pasuruan, dan Malang. Hal ini membuat jalur menuju Bromo dapat dilalui dari beberapa arah.

Bromo sendiri diambil dari bahasa sansekerta brahma yang merupakan dewa umat hindu. Sehingga kebanyakan masyarakat Bromo menganut agama Hindu. Bromo memiliki kawah dengan diameter cukup besar yang seringkali digunakan untuk upacara masyarakat Tengger. Selain digunakan sebagai tempat kegiatan keagamaan, kawah ini juga cukup indah dilihat. Banyak wisatawan yang menjadikan kawah ini sebagai tempat yang wajib dilihat setiap kali mengunjungi Bromo. Tidak lengkap rasanya jika menjelajah Bromo dengan  harga dan biaya paket wisata Bromo terjangkau, namun tidak melihat kawah Bromo.

Upacara Yadnya Kasada

Paket Wisata Bromo 2015

Paket Wisata Bromo 2015

Sesuai dengan namanya yang diambil dari dewa umat hindu, Bromo dinobatkan sebagai gunung suci masyarakat Bromo atau lebih dikenal sebagai penduduk Tengger. Sebagai gunung suci, masyarakat Tengger menjadikan Bromo sebagai tempat untuk ritual keagamaan mereka. Ritual keagamaan ini dilakukan rutin setiap purnama 14 dan 15 pada bulan kesepuluh atau bulan kasada. Masyarakat Tengger menyebut upacara ini sebagai Yadnya Kasada atau upacara Kasada. Upacara Kasada ini dimaksudkan untuk penyembahan pada .

Sebagai ritual penyembahan, upacara dilakukan dengan membuat sesajen atau sesembahan tertentu. Biasanya selain makanan, penduduk Tengger juga membuat beberapa sesembahan lainnya berupa barang-barang tertentu. Upacara akan dimulai di sebuah pura yag terletak di kaki gunung Bromo. Setelahnya sesembahan akan dibawa ke puncak Bromo atau kawah Bromo. Di kawah inilah sesajen akan dilepaskan. Jika Anda datang ke Bromo pada bulan ke sepuluh, Anda bisa melihat ritual keagamaan yang cukup unik ini.

Lautan Pasir Berbisik

Pasir Berbisik gunung Bromo

Pasir Berbisik gunung Bromo

Gunung Bromo menjadi salah satu jalur pendakian yang cukup menantang. Selain itu gunung Bromo juga merupakan gunung berapi aktif yang rutin memuntahkan lava. Terhitung selama kurun waktu 5 tahun belakangan, Bromo telah memuntahkan lava sebanyak dua kali. Hal inilah yang menjadikan gunung Bromo tetap memiliki keindahan khas gunung berapi aktif. Sisa-sisa material vulkanik akibat letusan Bromo juga masih dapat dilihat oleh wisatawan. Bahkan penduduk sekitar menyatakan lautan pasir berbisik yang indah itu tetap terpelihara karena karena letusan Bromo.

Keindahan pasir berbisik ini telah sampai di seluruh penjuru Indonesia. Hingga lautan berbisik ini sempat dijadikan seting film dengan judul yang sama. Lautan pasir ini dipenuhi pasir berwarna hitam yang berkilau-kilau saat ditimpa sinar matahari. Sehingga Anda akan dibuat takjub karenanya. Saat badai pasir tiba, bunyi angin yang menggesek pasir terdengar seperti orang yang berbisik. Karena hal inilah lautan pasir menjadi pasir berbisik.

Sunrise Bromo

Wisata Bromo

Wisata Bromo

Matahari yang pertama kali terbit di puncak Bromo terlihat sangat indah. Tidak hanya terlihat besar tapi juga sangat cantik. Warnanya yang semula kemerahan berubah menjadi kuning keemasan menyilaukan. Saat warna matahari masih kemerahan, Anda bisa mengambil foto dengan berlatar matahari yang baru lahir tersebut. Bahkan saat matahari mulai mengeluarkan sinarnya, spot di Bromo juga tetap luar biasa. Jika Anda ke Bromo dan tidak menikmati matahari di Bromo, Anda harus kembali hingga mampu menikmati keindahannya.

Untuk menjelajah keindahan matahari terbit di Bromo, Anda bisa memanfaatkan paket wisata Bromo yang ditawarkan Ongis Travel. Agen perjalanan wisata Surabaya Malang ini tidak hanya memiliki paket wisata Bromo lengkap. Ongis Travel juga memiliki pelayanan prima yang memastikan wisata menuju Bromo menyenangkan. Tenaga guide yang profesional hingga keberadaan armada yang prima akan memastikan Anda sampai di Bromo dengan nyaman. Beberapa pilihan Armada yang disediakan Ongis antara lain Jeep Bromo HardTop, bus, elf hingga SUV seperti Avanza, Xenia dan Innova. Anda cukup menghubungi contact person Ongis Travel untuk mendapatkan harga dan biaya paket wisata Bromo yang istimewa.