You are here: Home » Artikel Paket Wisata Bromo » Kondisi Terbaru Erupsi Gunung Bromo 2015

Kondisi Terbaru Erupsi Gunung Bromo 2015

Paket Wisata gunung Bromo Erupsi dan Sunrise terbaru 2015

Paket Wisata gunung Bromo dan Sunrise terbaru 2015

Erupsi Gunung Bromo 2015. Wisata gunung Bromo merupakan satu dari banyak destinasi wisata favorite di Indonesia. Letak gunung Bromo yang sangat strategis yaitu berada di tengah-tengah provinsi Jawa Timur, berada di 4 kabupaten di Jawa Timur. Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Lumajang. Gunung Bromo merupakan gunung yang masih aktif di Indonesia. Gunung yang memiliki ketinggian 2.329 mdpl ini berjarak tidak jauh dari gunung tertinggi di Jawa, yaitu gunung Semeru. Ketika sedang berada di puncak gunung Bromo, gunung semeru pun terlihat. Spot terbaik di gunung Bromo adalah sunrise di puncak Penanjakan. Selain itu juga ada spot bukit teletubies, pasir berbisik, pura, gunung Batok dan kawah Bromo.

Namun sayang sekali, sejak tanggal 3 Desember 2015 kemarin aktifitas erupsi kawah gunung Bromo mulai meningkat. Puncak aktifitasnya terjadi pada tanggal 11 Desember 2015, di mana dibarengi dengan status gunung Bromo menjadi . Kawah Bromo mengeluarkan semburan ke atas, mencapai ketinggian 400m, mengarah ke barat daya yaitu kearah kabupaten Malang. Hal tersebut juga berimbas kepada jumlah kunjungan wisata ke gunung Bromo. Jumlah pengunjung menurun drastis. Menurunnya jumlah pengunjung juga berdampak pada sepinya pengunjung yang menginap hotel-hotel di Bromo. Hotel-hotel merasakan turunnya kunjungan wisatawan hingga 50% dari biasanya.

Aktifitas Gunung Bromo Terbaru

Hingga saat ini aktifitas gunung bromo terus meningkat. Bandara Abd Saleh pun sempat ditutup selama 3 hari yaitu pada tanggal 11 -13 Desember 2015. Karena abu vulkanik sudah masuk ke dalam area bandara. Walaupun begitu, gunung Bromo tetap masih bisa dikunjungi, namun wisatawan hanya bisa mengunjungi spot sunrise saja yaitu di area puncak Penanjakan dan Kingkong Hill.

Warga sekitar Bromo sangat berharap kondisi Bromo segera pulih sedia kala, agar dapat kembali beraktifitas seperti biasa. Karena dampak erupsi gunung Bromo ini selain berdampak kepada kunjungan wisata juga berdampak kepada mata pencaharian dan kegiatan sehari-hari warga sekitar Bromo. Karena ancaman penyakit ISPA sangat mungkin terjadi kepada warga sekitar Bromo. Terutama anak-anak kecil.

Tak mau merugi selama gunung Bromo berstatus SIAGA 3. Agen paket wisata Bromo pun kreatif menjual paket wisata Bromo Erupsi dan Sunrise. Paket wisata Bromo ini dimulai dengan mengunjungi sunrise di Penanjakan kemudian setelah melihat sunrise, pengunjung diajak melihat aktifitas erupsi kawah gunung Bromo di area hotel yang kebetulan berlokasi di Kabupaten Probolinggo. Karena di area hotel ini jauh dari lokasi erupsi gunung Bromo. Ongis Travel tetap sedia melayani paket wisata Bromo Erupsi dan Sunrise. Kami akan selalu membantu anda untuk tetap bisa mengunjungi keindahan gunung tercantik di Indonesia ini.

1 Comment

Comments are closed.