You are here: Home » Artikel Paket Wisata Bromo » Cara Seru Habiskan Liburan di Kawah Bromo

Cara Seru Habiskan Liburan di Kawah Bromo

Paket Wisata Bromo 2015

Paket Wisata Bromo 2015

Bromo merupakan salah satu gunung aktif di Indonesia yang memiliki ketinggian hingga 2.392 meter dpl. Saat kita mendaki ke gunung tinggi ini, maka akan terlihat Kawah Bromo yang menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Suhunya yang dingin yaitu 2º sampai 20º C membuat banyak wisatawan lokal maupun luar yang menghabiskan waktu liburan di tempat wisata ini. Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan Bromo, sebaiknya melakukan persiapan serta perencanaan terlebih dahulu. Beberapa hal yang perlu direncanakan adalah waktu liburan, barang bawaan, kondisi tubuh dan lain sebagainya. Pasalnya naik ke Gunung Bromo bukalan perkara mudah bagi Anda yang masih pemula. Sebaiknya, pilihlah musim kemarau untuk datang ke Bromo agar Anda bisa melihat fenomena sunrise dan sunset yang menawan. Disamping itu, persiapkan fisik paling tidak beberapa hari sebelum melakukan pendakian. Perencanaan yang matang tentu saja akan membuat perjalanan liburan Anda menyenangkan bukan? Setelah sampai di sana, hal apa saja yang harus dilakukan agar liburan semakin seru?

Cara menghabiskan liburan di Bromo

Cara menghabiskan liburan di Bromo yang tidak boleh terlewatkan adalah melihat sunrise. Mungkin kita sering melihat matahari terbit di rumah, namun tentu rasanya akan berbeda jika kita melihatnya dari gunung ketinggian 2.392 meter. Fenomena sunrise ini memang menjadi andalan dari lokasi wisata Gunung Bromo. Setelah melakukan pendakian selama beberapa jam dari penginapan, Anda akan disuguhkan pemandangan sunrise di atas Kawah Bromo yang dikombinasikan dengan hamparan perbukitan yang memukau. Apalagi, pemandangan semakin menakjubkan dengan terlihatnya efek kabut tebal.

Cara berlibur menyenangkan di Gunung Bromo

Cara berlibur menyenangkan di Gunung Bromo agar menjadi perjalanan tak terlupakan selanjutnya adalah menikmati suara pasir berbisik dengan menunggangi kuda. Selain menawarkan keindahan Kawah Bromo, kita perlu melewati daratan berpasir yang menyerupai lautan. Memang, pasir ini bisa Anda lalui dengan hanya berjalan kaki. Namun, rasanya tentu akan lebih seru dan menantang apabila lautan pasir ini dilalui dengan menunggangi kuda. Sembari menikmati suasana alam, Anda juga bisa bersantai selama beberapa saat setelah melakukan perjalanan yang cukup panjang. Tak perlu keahlian khusus untuk menunggang kuda, sang pemilik akan mengantar Anda sampai ke titik terakhir. Untuk menunggangi kuda, anda hanya perlu membayar tarif Rp 50.000.

Upacara Yad di Bromo

Selain wisata alam, Gunung Bromo juga menawarkan keunikan budaya sejarahnya yang sayang jika Anda lewatkan. Setiap bulan Kasada khususnya hari ke 14, akan dilangsungkan sebuah upacara adat bernama ritual Kasada oleh umat Hindu di Tengger. Upacara ini dilakukan untuk memberikan persembahan dan penghormatan kepada Sang Hyang Widhi serta para leluhur. Menariknya, upacara ini terbuka untuk umum sehingga Anda bisa melihat prosesi ritual budaya yang unik ini.

Itulah beberapa cara seru untuk menghabiskan waktu liburan di Bromo dengan mengunjungi Kawah Bromo. Semoga bisa dijadikan referensi liburan menyenangkan Anda dan keluarga di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *